fbpx
Film,  Hiburan

5 Film Yang Wajib Ditonton Pria Sejati

Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi cara berpikir seseorang dan tidak menutup kemungkinan, film jadi salah satu alasannya. Film dengan jalan cerita yang menyentuh, bisa membuat pandangan seseorang akan sesuatu jadi berubah. Makanya penting banget buat kamu lebih selektif dalam memilih apa yang hendak kamu tonton.

Kegiatan menonton film memang sebuah hiburan baik itu buat pria maupun untuk wanita. Pada kali ini menspire.id akan membahas 5 film apa saja yang akan membuat khususnya para pria tertarik untuk membaca ulasan dan terutama nilai inspirasi apa yang bisa dipetik dari film-film tersebut.

Inilah daftar film-film khususnya untuk kalian para pria jika ingin mencari inspirasi hidup tentang apa arti sesungguhnya menjadi pria sejati!

  1. The Godfather (1972)
Sumber: www.pinterest.com

Mengilustrasikan bagaimana kehidupan mafia itu seperti apa, fokus cerita ini merujuk kepada kehidupan Sonny Corleone dan Michael Corleone setelah ayah mereka, Vito Corleone ditembak geng Solozzo. Solozzo meminta kepada Don Vito untuk menjadi investor dalam usaha narkotik mereka. Meski untungnya besar, Don Vito Corleone yang selalu ngasih tawaran yang nggak bisa ditolak kepada orang lain, kali ini harus menolak pemintaan Solozzo. Dia tidak suka melakukan bisnis Narkoba karena menurutnya bisa merusak moral, dilarang gereja, dan bisa merusak hubungannya dengan para hakim juga senator. Pada keputusan inilah yang melahirkan konfilk dalam cerita film ini.  

Melihat dari sisi kebijakan Vito Corleone yang telah menolak permintaan gembong Solozzo tersebut itu telah mengajarkan kepada kaum lelaki bahwa kita harus bisa membuat keputusan yang tepat demi kebaikan semua orang di sekitar kita, terutama keluarga kita.

2. The Shawshank Redemption (1994)

Sumber: www.wallpapercave.com

Berdasarkan dari novel terlaris Stephen King, The Shawshank Redemption adalah sebuah film inspiratif yang mana akan membuat kalian mengerti apa yang dimaksud dengan sahabat sejati. Film ini pun masih memegang rekor rating tertinggi versi IMDb yaitu 9.2. Tidak mengherankan apabila film ini menjadi film terbaik sepanjang masa. Latar belakang penjara, alur dan plot cerita yang sulit ditebak, dan nilai moral spektakuler jelas membuat para penonton akan tersihir dengan kecerdasan film yang disutradarai oleh Frank Darabont.

Secara garis besar, film ini menceritakan pengalaman seorang bankir terkenal, Andi Dufresne yang harus terdiam di penjara karena telah tersangka kasus pembunuhan istrinya sendiri. Pertemuannya dengan seorang napi bernama Ellis ‘red’ redding membuat kehidupannya di penjara lebih baik.

Adegan ketika Andi Dufresne berhasil meloloskan diri dari penjara setelah keluar dari saluran pembuangan air besar penjara sana di tengah hujan deras ia pun menghirup nafas kebebasannya dengan penuh semangat, gembira, dan gairah adalah merupakan adegan ter-fantastis dalam film ini yang pantas mendapat acungan jempol.

 Salah satu hal yang dapat dipelajari dari tokoh Andi Dufresne dalam sepanjang film itu bahwa parameter kejantanan laki-laki semestinya bukan hanya bisa memamerkan fisik (otot) yang besar, sifat yang sangar/disegani, atau suara yang besar. Tetapi kita juga harus cerdas dan jenius dalam menggunakan otak kita dalam menyelesaikan fenomena dan problematika.

3. Gladiator (2000)

Sumber: www.justwatch.com

Film yang disutradarai oleh Ridley Scott ini berhasil mendapatkan sejumlah ulasan positif dari kritikus film. Ridley Scott sendiri semakin menjuluki dirinya sebagai salah satu sutradara spesialis film action-kolosal terbaik di Hollywood dengan keberhasilan film ini. Dari 12 nominasi kategori pada ajang Academy Awards 2001, sebanyak 5 piala Oscar berhasil diraih oleh film ini, yang dimana dapat menguatkan kualitas film ini.

Sifat petarung yang dimiliki oleh Maximus Decimus Meridius ini yang patut bisa dicontoh jika ingin menjadi lelaki sejati. Karena sejatinya para laki-laki itu adalah petarung untuk keluarga, saudara, teman, dan juga kekasihnya. Film ini merupakan film pria.

4. 300 (2006)

Sumber: www.justwatch.com

Film Hollywood hasil arahan sutradara Zack Snyderitu menggambarkan hari-hari terakhir Raja Sparta, Leonidas, dan 300 prajuritnya yang gagah berani saat menghadapi pasukan Persia yang unggul dalam jumlah di bawah pimpinan Kaisar Xerxes dalam Pertempuran Thermopylae pada tahun 480 Sebelum Masehi.

Kisah dalam film ini diangkat dari novel perang karya Frank Miller. Film ini menceritakan kembali pertempuran kuno Thermopylae yang ganas. Di mana Raja Leonidas (Gerard Butler) dan 300 tentara, berjuang mati-matian melawan Xerxes dan tentara Persianya yang berjumlah ribuan.

Film pria ini tentunya sangat tidak cocok untuk ditonton oleh kaum wanita. Mengingat terlalu banyak adegan-adegan sadis yang dikeluarkan setiap kali perang. Dan melihat dari sisi sifat pejuang, gagah, dan pantang menyerah dari hanya sejumlah 300 laki-laki dari pasukan Sparta ini sangat menginspirasi para lelaki bahwa bukanlah seberapa banyak sumber daya yang kita punya atau seberapa kuat fisik kita. Tetapi nilai keberanian dan akal yang dapat kita membawa jauh ke depan.

5. Limitless (2011)

Sumber: www.empireonline.com

Bayangkan bila kita dapat mengakses kinerja otak sampai 100%? Bisa saja kita mendapat semacam kekuatan “super” untuk menyelesaikan segala aktivitas sehari-hari dengan gesit, lebih cepat, seperti menyelesaikan buku dalam semalam misalnya. Limitless bukan menceritakan tentang film superhero yang mendapatkan kekuatan seperti Superman dari planet Krypton atau Spiderman yang digigit laba-laba kemudian mampu mengeluarkan jarring dari tangan atau merayap di dinding. 

Cerita ini hanya kisah Edward “Eddie” Morra (Bradley Cooper) yang kebetulan loser, ganteng tetapi hidupnya berantakan. Kebetulan juga saat kehidupannya makin berantakan, apalagi setelah dicampakkan kekasihnya, Lindy (Abbie Cornish). Secara kebetulan, ia tak sengaja bertemu dengan kakak dari mantan istrinya, Vernon Gant (Johnny Whitworth), yang dengan baik hati memberikan sebuah solusi. Solusi yang dapat mengubah hidup Eddie Morra secara revolusioner, yaitu dengan memberikan pil yang disebut “NZT”.

Jangan meniru cara instan dil film ini yang dapat mengubah diri dalam waktu sekejap. Tetapi justru ambil hikmah bahwa tidak ada yang instan dalam di dunia ini. Namanya laki-laki memang harus bekerja keras dan cerdas setiap saat jika ingin membuktikan bahwa kalian sangat berharga.

Semoga mengulas dari 5 film yang sudah dibahas diatas, tidak hanya bisa mengajak anda khususnya para pria untuk menonton film demi mendapat inspirasi lagi, tetapi juga bisa mengambil nilai moral yang ada di dalam unsur film tersebut. Happy watching gentleman!

Baca juga: https://www.menspire.id/6-tips-cara-menurunkan-berat-badan-pria-tanpa-olahraga/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *