fbpx
Gaya,  Grooming

5 Jenis Hair Produk Untuk Jenis Potongan Rambut Pria

What’up gentleman kembali lagi Bersama menspire.id, selain fashion hal yang harus diperhatikan untuk para pria adalah masalah penataan rambut. Zaman sekarang pria juga harus update dengan tren soal penataan rambut loh dan disesuaikan dengan karakter masing mereka masing-masing untuk menunjang agar terlihat menarik. Selain jenis potongan rambut ada hal lain yang harus diperhatikan loh yaitu untuk hair product yang biasa kita kenal dengan wax atau pomade. Ternyata beda jenis potongan rambut pria beda pula hair product yang dipakai loh men. Kali ini Menspire akan membahas jenis – jenis pomade atau hair wax.

1. Pomade

jenis potongan rambut priahttps://www.theholyblack.com

Hair product ini umumnnya untuk menciptakan gaya rambut yang terlihat basah dan klimis. Jenis potongan rambut pria yang cocok untuk ini adalah slick back dengan samping tipis dan disisir ke belakang menggunakan hair product berjenis pomade agar mendapatkan rambut yang rapi dan mengkilap seperti habis keramas. Pomade ini dipopulerkan oleh biasannya para bintang pemain bola seperti david beckham atau pun Christiano Ronaldo. Pomade membuat rambut menjadi keras sehingga mereka walaupun aktivitas tingkat tinggi seperti berlari2 lompat2, rambut mreka akan tetap rapi. Kekurangan dari produk ini yaitu untuk rambut yang tipis maka akan terlihat lepek dan klimis banget, jadi untuk kalian dengan rambut tipis sebaiknnya hindari memakai hair produk berjenis pomade. Produk berjenis pomade ini jika distyling ulang juga susah karena setelah dipakai akan membuat rambut mengeras. Produk ini cocok untuk acara2 formal seperti ke wedding atau acara formal lainnya karena kalian akan terlihat rapi dan lebih berwibawa.

Cara pakai: ambil seujung jari pomadenya lalu ratakan ke telapak tangan, lalu usap merata ke semua rambut dalam keadaan rambut setengah basah. Setelah rata styling dengan memakai sisir untuk mendapatkan hasil akhir yang rapih.

2. Wax

wax rambuthttps://www.gatsby.co.id

Hair produk ini untuk menciptakan gaya rambut yang acak dan bervolume. Biasannya wax ini untuk terkesan natural, tidak terlalu terlihat basah dan akan terlihat seperti bangun tidur tetapi tetap stylish. Jenis potongan rambut pria yang cocok untuk ini adalah bisa quiff, atau pun two blocks. Sebagian besar potongan rambut pria korea menggunakan jenis hair produk ini untuk mendapatkan kesan bervolume berantakan tetapi masih stylist dengan dipadukan potongan rambut two blocks. Wax juga dapat dipakai pada sehari – hari karena tidak begitu lengket daripada pomade dan mudah dibersihkan. Terlihat natural seperti tidak memakai hair produk tetapi rambut dapat dengan mudah diatur. Wax ini dapat dengan mudah diatur jika sudah berantakan. Ketahanannya tergantung masing-masing merk, wax yang bagus dapat membuat rambut kalian tertata rapi lebih lama. Kalian yang memiliki rambut tipis bisa memakai produk ini agar rambut kalian terlihat lebih bervolume dan bertekstur.

Cara pakai: Ambil seujung jari pomadenya lalu ratakan ke telapak tangan, lalu usap merata ke semua rambut dalam keadaan rambut kering. Setelah rata styling dengan memakai tangan untuk mendapatkan hasil akhir yang natural dan bervolume.

3. Gel

model rambut pria gelhttps://my-best.id

Tipe hair produk ini untuk rambut yang terlihat basah dan biasannya menggunakan jenis water based sehingga jika terkena air maka akan mudah hilang efeknya. Gel adalah tipe yang paling ringan, untuk sekarang sudah jarang orang memakai gel karena tergantikan dengan produk pomade yang memiliki efek lebih kuat dan berkilau yang pas daripada Gel. Pemakaian produk ini biasannya dipakai pada saat rambut sedang basah habis keramas agar lebih maksimal.

Cara Pakai: tuang secukupnya gel pada telapak tangan, lalu usap merata ke semua rambut dalam keadaan rambut setengah basah. Setelah rata styling dengan memakai sisir untuk mendapatkan hasil akhir yang rapih.

4. Clay

hair clay wax cowohttps://www.tokopedia.com

Produk ini adalah hasil inovasi dari pencampuran pomade dan wax. Jenis ini masih terbilang baru tetapi sudah banyak sekali diminati oleh para gentleman. Produk ini menghasilkan hasil akhir yang mate dan natural. Biasannya produk berjenis clay akan dapat dengan mudah di styling ulang hanya dengan tangan walau sudah berantakan. Produk ini beraneka ragam ada yang kering sekali ada yang terlihat mengkilap sedikit. Produk ini cocok untuk dipakai sehari-hari juga dan mudah untuk dibersihkan hanya dengan keramas. Clay juga dapat membuat rambut kalian lebih alus karena ada efek dari pomadennya. Kekurangannya saat dipakai akan lebih sulit diratakan pada tangan karena biasannya clay berbentuk keras dan padat tidak seperti gel yang lembut dan dapat dengan mudah diratakan ke tangan. Jenis potongan rambut pria yang cocok memakai clay adalah seperti two blocks, quiff, ataupun undercut, tidak cocok untuk slickback karena tidak terlalu mengkilap dan klimis.

Cara Pakai: mirip dengan pemakaian wax yaitu Ambil seujung jari pomadenya lalu ratakan ke telapak tangan, lalu usap merata ke semua rambut dalam keadaan rambut kering. Setelah rata styling dengan memakai tangan untuk mendapatkan hasil akhir yang natural dan bervolume.

5. Freestyle Dust Powder

powder rambuthttps://www.geekpomade.com

Dust powder berbeda dengan hair produk lainnya karena dia berbentuk bubuk seperti bedak. Ini merupakan produk yang terbilang masih baru. Hasil akhirnnya adalah akan menjadi kering natural tanpa mengkilap sama sekali jadi akan membuat rambut bervolume natural. Jenis potongan rambut pria yang cocok untuk ini bisa untuk quiff, side part, ataupun hanya ingin membuat rambut terlihat tebal.

Cara Pakai: taburkan bubuk langsung ke kepala secara merata, lalu sisir rambut ke bekalang agar menjadi bervolume.

Baca juga: https://www.menspire.id/8-jenis-potongan-rambut-pria-2019-no-5-potongan-rambut-sejuta-umat/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *