fbpx
Hiburan,  Musik

Agnez Mo, Walaupun Dihujat Tapi Tetap Kuat

Belum lama Agnez Mo mendapat komentar-komentar negatif dari para netizen yang bahkan mereka semua adalah berkebangsaan Indonesia mengenai kontroversi dari penyanyi itu yang membuat pernyataan bahwa dia tidak memiliki darah Indonesia.

Di sisi lain ia tetap mendapat dukungan dan klarifikasi dari berbagai penggemar tidak hanya dari Indonesia namun juga dari luar.

Kontroversi “I Don’t Have Indonesian Blood Whatsoever

Kalimat “I don’t have Indonesian blood Whatsoever” yang dilontarkan oleh salah satu penyayi solo wanita terpopuler sepanjang masa dari Indonesia yaitu, Agnez Mo, kini menjadi pusat perhatian para netizen Indonesia.

Masalah daripada pernyataan tersebut telah menuai kontroversi yang melahirkan baik itu kontra maupun pro masyarakat Tanah Air. Pasalnya, bagi orang-orang Indonesia yang kecewa terhadap Agnez Mo itu merasa bahwa ia tidak menghargai Negara yang sudah menaungi wanita berdarah campuran Jerman, Cina, dan Jepang itu.

Via Akun Resmi youtube KOMPASTV: www.youtube.com

Hal ini memberi kesan bahwa Agnez Mo telah merendahkan derajat Negara Indonesia di hadapan masyarakat global, khususnya Negara Amerika Serikat. Seolah-olah ia diduga oleh netizen bahwa Agnez sengaja berkata seperti itu dikarenakan ia malu dengan Indonesia sehingga memaksa penyanyi itu tidak mengklaim Negara tersebut adalah bagian dari dirinya.

Agnez Mo di Acara American Music Awards (AMA) 2019

Via Akun Resmi Instagram Agnez Mo: www.instagram.com

Seperti yang sudah diketahui juga bahwa Agnez Mo kini tinggal di Negeri Paman Sam demi menjalani karirnya sebagai penyanyi professional. Ambisinya sebagai seorang artis membuat ia mampu untuk berkelana jauh ke sana. Wanita kelahiran Jakarta, 1 Juli tahun 1986 itu pun diundang ke salah satu acara penghargaan musik terbesar di Amerika Serikat, American Music Awards 2019 pada tanggal 24 November 2019 waktu Amerika Serikat/ 25 November 2019 waktu Indonesia.

Di acara itu ia tampil percaya diri sambil memakai pakaian yang masih bernuansa Indonesia. Pakaian tersebut merupakan dress kuning yang memiliki tekstur dan bahan khas Tanah Air dengan gaya desain yang terlihat lebih sexy, terutama untuk di mata para lelaki.

Via Akun Resmi Instagram Agnez Mo: www.instagram.com

Tujuan mengenakan busana tersebut tidak lain ialah untuk mengenalkan budaya Indonesia terhadap masyarakat global supaya eksistensi budaya Negara kita pun dapat diingat oleh mereka.

Dress kuning yang dipakai oleh mantan penyanyi cilik pada 1995 bahkan menjadi salah satu busana terbaik di red carpet AMA 2019 menurut penilaian dari Foot Wear 2019. Padahal ini bukan pameran pertama kalinya yang dilakukan oleh Agnez Mo terhadap dunia tentang budaya Indonesia, tetapi ia malah menerima sejumlah kritik pedas hanya karena kesalahpahaman semata.

Interview BUILD by Yahoo!

Namun, ketika Agnez Mo sedang mendapat interview dengan Kevan Kenney di acara BUILD by Yahoo! pada tanggal 22 November 2019, Amerika Serikat, ada suatu ketika selama wawancara tersebut Agnez Mo menyatakan bahwa ia tidak memiliki darah Indonesia.

Kevan Kenney sebagai host dalam acara tersebut melontarkan pertanyaan “Sepertinya kamu berbeda dari orang kebanyakan di Indonesia?”, Agnez menjawab “Sebenarnya, saya tidak punya darah Indonesia atau apapun itu. Saya (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan saya lahir di Indonesia. Saya juga beragama Kristen dan mayoritas penduduk di Indonesia adalah Muslim. Jadi, saya tidak bilang kalau saya tidak pantas berada di Indonesia karena faktanya orang-orang disana menerima saya apa adanya. Tapi, selalu ada perasaan kalau saya tidak seperti orang-orang lainnya,” lanjut Agnez.

Kontra dari Netizen

Via Twitter: www.twitter.com

Membuat pernyataan seperti itu, Agnez malah mendapat hujatan dari para netizen. Seperti gambar di atas yang dilansir melalui aplikasi twitter merupakan salah satu contoh dari sekian ratusan hujatan yang telah dilontarkan kepada sang penyanyi professional tdi media sosial itu setelah pernyataan yang dilontarkan oleh Agnez mengenai status darah keturunannya.

Pro dari Netizen

Walaupun demikian, masih banyak di luar sana yang turut ikut membela Agnez Mo, yaitu para penggemar dan juga selebritis lainnya. Mereka pun menggunakan media sosial seperti di Twitter juga untuk membela penyanyi kelahiran Indonesia tersebut.

Via Akun Resmi Youtube Tribunnews: www.youtube.com

Suka-Duka Agnez Mo

Penyanyi yang sudah go international itu pun angkat bicara atas kesedihan perilaku netizen terhadapnya. Meskipun begitu ia juga tidak terpancing emosi dalam menghadapi masalahnya.

Ia mengunggah cuplikan potongan video pendek dari sesi wawancara ia di acara Yahoo tersebut yang menunjukkan bahwa Agnez turut senang ketika ia bisa menciptakan karya-karya musiknya dengan ciri khas budaya Indonesianya.  

Lalu dalam feed Instagram-nya pun diisi dengan caption yang cukup panjang menjelaskan kepada netizen mengapa tidak potong dan edit bagian dari video pendek tersebut:

Via Akun Resmi Instagram Agnez Mo: www.instagram.com

“Mengapa Anda tidak memotong dan mengedit bagian ini? Memalukan orang-orang yang hanya ingin menyebarkan kebencian dengan memutarbalikkann kata-kata dan maksud saya. Semua yang saya katakan adalah hal-hal baik, bahwa bahkan ketika saya seorang MINORITAS, saya harus berbagi keragaman menakjubkan yang saya pelajari di Negara saya. Saya selalu membagikan itu dalam SEMUA wawancara saya (nasional dan internasional). Saya tidak bisa memilih darah atau DNA saya, tetapi saya selalu BERDIRI untuk Negara saya, saya SELALU MEMILIKI, dan tidak ada yang bisa mengambilnya dari saya. Belajarlah untuk menonton semuanya alih-alih mengeluarkan hal-hal di luar konteks. Untuk orang-orang yang mendukungku, aku mencintaimu. Untuk orang-orang yang salah paham, aku mencintaimu dan aku memafkanmu. Percayalah, saya tidak punya sedikitpun dendam atau kemarahan terhadap Anda. Untuk semua pemburuh pengaruh, saya berdoa untuk Anda sehingga Anda dapat menemukan kedamaian di hati anda. Apa pun yang Anda katakana, mewakili #Indonesia. #AGNEZMO Cinta & Maafkan”

Agnez Mo dalam akun resmi Instagramnya.

Sosok Wanita Idaman Pria

Via Metropolitan: www.metropolitan.com

Melihat dari tanggapan Agnez Mo terhadap netizen, bisa disimpulkan bahwa ia merupakan sosok wanita yang tangguh dan kuat karena tidak terpancing dengan segelintir kata-kata pedas. Maka bisa dikatakan bahwa Agnez Mo merupakan contoh sosok wanita idaman para lelaki yang patut diperjuangkan.

Meskipun ia diberikan segelintir hujatan para netizen dari Negara yang sudah melindunginya, Agnez Mo tetap kuat dan sabar. Ia bahkan memaafkan dan mendoakan kepada orang-orang yang ikut terlibat dalam mencaci-makinya supaya diberikan kedamaian. Sungguh Agnez adalah sosok wanita yang pantas untuk diperjuangkan oleh lelaki sejati

Baca juga: https://www.menspire.id/7-cara-move-on-yang-baik/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *