fbpx
barberbox
Gaya,  Gaya Hidup,  Grooming,  Karir dan Keuangan

Emyranza Beromset Miliyaran Rupiah Dari Bisnis Barbershop Modern

Belakangan ini bisnis yang sedang naik daun adalah bisnis barbershop. Mengingat trend cowo zaman sekarang mulai memperhatikan penampilan yang well gromming adalah hal yang wajib dan sudah menjadi kebutuhan. Dari berbagai macam barbershop yang modern ada salah satu barbershop modern yang sukses yaitu Barberbox. Yuk simak Men, kisah sukses dari pemilik Barberbox.

Owner

Muhammad Emyranza merupakan Mahasiswa semester empat di Universitas Prasetiya Mulya. Bersama rekannnya Triputra Salim, mereka membuka suatu bisnis potong rambut atau yang biasa kita kenal sebutannya adalah barbershop. Berawal dari kebiasaan potong rambut ditukang cukur langganan, ia punya ide mendirikan barbershop yang trendy dan kekinian. Untuk sekarang ini cabangnya sudah lumayan banyak, kalian pasti pernah mendengarnya yaitu barberbox. Barberbox berdiri pada tahun 2012. Menurut Emyranza kenapa bisnis barbershop menjanjikan dan dijalankan karena barbershop modern masih belum ada. Tempat barbershop pada saat itu biasannya kecil dan tidak mewah, sehingga peluang untuk membuat suatu bisnis barbershop modern seperti salon2 merupakan peluang yang sangat besar. Selain itu industry rambut selalu naik karena pertama resourcenya tidak akan pernah habis, kedua adalah orang pasti potong rambut.

Rintangan Dalam Bisnis

Pada saat pertama kali membuka Barberbox Emyranza memiliki kendala di awal memulai bisnis, awal2 bisnisnnya sangat sepi dan kesan barbershop itu untuk masyarakat masih jelek seperti panas, pinggiran, dan murah jadi untuk mengedukasi merupakan tantangan tersendiri. Emyranza mengaku di awal memulai kurang persiapan. Hanya melakukan riset 3 bulan jadi ketika buka masalah semua numpuk. Perlahan tapi pasti barberbox yang awalnnya sepi pengunjung menjadi semakin banyak peminatnnya.

Baca Juga: https://www.menspire.id/6-rekomendasi-barbershop-jakarta/

Kisah Sukses Emyranza

Emyranza bercerita modal awal dalam barberbox yaitu 40 juta, patungan 20 juta Emyranza dan 20 juta dengan partnernnya Triputra Salim. Startegi barberbox adalah dengan menekankan qualitas sehingga dana terbesar dialihkan ke development human resource, barberbox membuat training center untuk menambah servis-servis baru karena ia percaya kualitas servis yang bagus dapat meningkatkan kelangsungkan bisnis dan akan mendapatkan loyal customer. Barberbox sudah memiliki cabang yang banyak sekitar 14 cabang. Harga dari barberbox lumayan mahal dari kebanyakan barbershop tetapi ditawarkan servis terbaik. Omset dari cabang senopati saja mencapat 150juta per bulan, dengan minimal 1500 pelanggan setiap bulannya belum lagi di cabang lain-lainnya.

Servis dari Barberbox

Di websitennya barberbox memiliki edukasi yang unik yaitu konsumen dapat memilih jenis potongan rambut pria yang cocok dengan bentuk muka, sehingga customer tidak ada yang bingung lagi ketika datang ke barbershop ingin memotong jenis potongan rambut pria apa. Konsep barbershop modern yang ditawarkan barberbox ada berbagai macam dari haircut, towel shaving, creambath, cat rambut, masker muka dll. Jadi intinnya customer dapat dimanjakan dengan baik dan well grooming.

Baca juga: https://www.menspire.id/8-jenis-potongan-rambut-pria-2019-no-5-potongan-rambut-sejuta-umat/

Kunci Sukses Emyranza

Kunci sukses dari Emyranza yaitu adalah fokus dan fokus. Ia melakukan  inovasi terus menerus demi mendapatkan kepuasan pelanggan meluaskan. Melakukan pelatihan kepada para kapster untuk memotong model rambut terbaru. Inovasi lainnya customer  barberbox dapat melakukan booking terlebih dahulu di aplikasi sehingga tidak perlu mengantri lama seperti barbershop lainnya.

Mempertahankan Fokus Ala Emyr ‘Barberbox’

1. Belajar untuk berkata tidak. Kamu harus berani menolak tawaran atau ajakan orang yang akan membuang waktumu.

2. Petakan semua hal dalam hidupmu. Hilangkan hal-hal yang berpotensi menggangggu fokusmu mencapai tujuan.

3. Miliki hobi masing-masing satu di bidang olahraga, musik dan passion. Ini bisa membuat hidupmu lebih seimbang, namun menjagamu tetap fokus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *